Translate

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Murah Dibawah 1 juta PP

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Murah Dibawah 1 juta PP


Akhir tahun 2017 tinggal beberapa bulan lagi dan sudah banyak orang yang mulai sibuk merencanakan mau liburan kemana di akhir tahun nanti. Banyak orang yang ingin menghabiskan pergantian tahun dengan liburan ke tempat spesial, namun akhir tahun merupakan high season jadi harga tiket pesawat maupun penginapan biasanya bisa lebih mahal dibanding hari biasa.

Tapi bukan berarti kamu yang punya uang pas-pasan tidak bisa liburan ke luar kota saat akhir tahun lho! Berikut ini Pergi.com punya rekomendasi 5 destinasi liburan akhir tahun murah yang tiket pesawatnya dibawah 1 juta PP.

1. Pangkalpinang

Kota yang merupakan ibukota dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bisa jadi pilihan menghabiskan libur akhir tahun murah meriah dari Jakarta. Kota yang berada di Pulau Bangka ini memiliki banyak destinasi wisata seru untuk habiskan liburan akhir tahun tahun, seperti:

Pantai Matras

Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat atau berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang liburan ke Pulau Bangka. Pantai ini memiliki pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, laut biru serta batu-batu berukuran besar yang asyik untuk tempat bersantai maupun berburu foto.

Pantai Parai Tenggiri

Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka ini juga menawarkan keindahan pantai yang begitu mempesona. Air lautnya yang berwarna hijau toska berpadu sempurna dengan hamparan pasir putih dan batu-batu berukuran besar di pinggir pantainya. Kontur pantai yang landai membuat pantai ini populer bagi wisatawan yang ingin snorkeling dan diving.

Pulau Lengkuas

Pulau cantik yang dikelilingi laut biru nan jernih ini selalu jadi tujuan favorit wisatawan yang liburan ke Bangka. Di Pulau Lengkuas terdapat mercusuar peninggalan Belanda yang bisa dinaiki oleh pengunjung untuk melihat keindahan pulau ini dari ketinggian. Pantainya yang bersih, berpasir putih dan air lautnya yang jernih menjadi daya tarik utama pulau ini.

2. Denpasar, Bali

Bagi kamu yang tinggal di Lombok dan ingin merasakan hype pergantian tahun di Bali, ada tiket pesawat murah menuju Bali yang masih bisa dibeli lho! Ada banyak sekali destinasi wisata di Bali yang pasti akan meriah saat pergantian tahun dengan berbagai acara, mulai dari live music hingga pesta kembang api yang keren Diantaranya, yaitu:

Lapangan Puputan Badung, Denpasar

Berada di tengah kota Denpasar, lokasi Lapangan Puputan Badung yang persis bersebelahan dengan Museum Bali ini selalu jadi salah satu tempat acara pergantian tahun yang meriah di Bali. Ada berbagai macam pertunjukan dan juga pesta kembang api saat pergantian tahun.

Pantai Kuta

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika Pantai Kuta akan sangat ramai di malam pergantian tahun baru. Biasanya di pantai ini diadakan banyak kegiatan menarik menyambut tahun baru. Dan kamu pun bisa menikmati semilir angin pantai sambil melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Nusa Dua

Pantai Nusa Dua dikenal sebagai pantai berpasir putih dan juga jadi langganan acara pergantian tahun yang keren. Ada banyak kegiatan menarik yang diadakan, seperti live music, pertunjukan tari daerah hingga pesta kembang api yang wah.

3. Lampung

Lampung juga bisa jadi pilihan destinasi seru untuk habiskan libur tahun baru. Jaraknya yang tidak begitu jauh dari Jakarta plus tiketnya yang masih terjangkau tentu bisa jadi pilihan pas terutama bagi kamu yang harus kembali beraktifitas di tanggal 2 Januari. Ada banyak tempat asyik untuk habiskan pergantian tahun baru di Lampung, seperti:

Pulau Pahawang

Menghabiskan waktu pergantian tahun sambil camping di Pulau Pahawang semakin hits belakangan ini. Kamu bisa membawa sendiri tenda camping atau bisa juga menginap di penginapan yang ada di pulau ini. Selain itu banyak juga open trip organizer yang mengadakan jalan bareng ke Pulau Pahawang saat malam pergantian tahu, pasti seru!

Alam Wawai Eco Park

Destinasi wisata yang satu ini lokasinya berada di perbukitan, membuatnya jadi tempat asyik untuk bersantai sore hingga menjelang pergantian malam tahun baru. Biasanya di tempat ini juga diadakan acara pergantian tahun yang meriah diisi oleh live music dan juga pesta kembang api.

Pantai Mutun

Pantai cantik yang teretak di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Padang Cermin ini merupakan salah satu spot favrit untuk merayakan pergantian tahun di Lampung. Pantai ini memiliki fasiitas lengkap, mulai dari penginapan, arena outbond, perkemahan, kendaraan ATV, watersport dan masih banyak lainnya. Biasanya di setiap malam pergantian tahun diadakan acara meriah di pantai ini dengan pesta kembang api yang keren.

4. Batam

Bagi kamu yang tinggal di Pekanbaru, bisa melipir ke Batam untuk liburan akhir tahun kali ini lho! Selain harga tiket pesawatnya yang terjangkau, ada banyak tempat menarik di Batam untuk merayakan pergantian tahun, seperti:

Alun Alun Engku Putri

Alun Alun Engku Putri ini selalu jadi tempat menggelar berbagai acara menarik pada malam pergantian tahun di Batam. Acara ini biasanya dihadiri pejabat daerah dan menghadirkan banyak hiburan serta pesta kembang api yang meriah.

Taman Wisata Ocarina Batam

Tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana yang menarik sambil menunggu pergantian tahun. Selain itu jika kamu menghabiskan malam pergantian tahun baru disini kamu bisa menikmati dua pertunjukan kembang api yang spektakuler, yaitu kembang api dari Alun Alun Engku Putri dan juga dari Ocarina sendiri.

Pantai Tanjung Pinggir Sekupang

Pantai ini juga jadi tujuan wisata hits ketika pergantian tahun. Selain mengadakan berbagai acara menarik, dari pantai ini kamu juga bisa melihat meriahnya kembang api dari Singapura yang jaraknya tidak begitu jauh dari Batam.


5. Jakarta

Bagi kamu yang ingin merasakan hype pergantian tahun di ibukota, bisa nih liburan ke Jakarta di momen akhir tahun ini! Ada banyak sekali pilihan acara menarik di Jakarta yang bisa didatangi untuk merayakan malam pergantian tahun baru, seperti:

Bundaran HI

Pergantian tahun baru di Jakarta biasanya dipusatkan di Bundaran HI. Ada banyak acara menarik yang digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, seperti berbagai panggung musik yang diisi artis ibukota dan juga car free night yang biasanya diisi dengan karnaval dan berbagai acara menarik. Tak ketinggalan pesta kembang api meriah yang selalu diadakan di pergantian tahun.

Ancol

Ancol juga selalu jadi langganan acara pergantian tahun meriah di Jakarta. Ada banyak acara menarik yang biasanya diadakan di Ancol, mulai dari pentas musik dengan artis ibukota hingga pertunjukan kembang api yang meriah.

Monas

Kawasan Monas juga selalu menjadi pusat perhelatan acara meriah untuk pergantian tahun baru. Monas selalu diramaikan berbagai acara musik dan kuliner serta pesta kembang api yang meriah.

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Murah Dibawah 1 juta PP 5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Murah Dibawah 1 juta PP Reviewed by filem asik on 11.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.