Translate

Hobi Paling Ekstrim di Dunia yang Berbahaya

Hobi Paling Ekstrim di Dunia yang Berbahaya

mungkin anda pernah melihat tayangan di tv tentang orng orng yang dengan keunaikan nya yang berbeda bedaManusia memang diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Hal inilah yang membuat dunia menjadi berwarna. Keunikan manusia dapat dilihat dari berbagai sudut pandang. Salah satunya dari kegemaran atau hobinya. Artikel kali ini akan membahas tentang hobi paling ekstrem di dunia. Apa saja hobi yang tergolong ekstrem tersebut? Mari kita simak!



1. Bungee jumping

Bungee jumping atau lompat bungee adalah suatu permainan dimana seseorang melompat dari ketinggian tertentu dengan kaki terpasang tali elastis. Biasanya permainan ini ditempatkan di tebing atau di atas perairan dengan pemandangan yang indah. Tali yang digunakan untuk menahan tubuh pelompat, sudah diukur dan disesuaikan sehingga pelompat tidak sampai menyentuh tanah. Bungee jumping akan membuat pelompat terpental beberapa kali di udara setelah melompat sebelum akhirnya menggantung dengan tubuh terbalik atau kaki di bagian atas.

Mulai berkembang luas sejak tahun delapan puluh sampai sembilan puluhan, kini permainan bungee jumping banyak dijadikan sebagai hobi oleh beberapa kalangan. Permainan ekstrem ini dapat memacu adrenaline. Dalam perkembangannya, saat ini permainan bungee jumping dapat dilakukan oleh dua orang dalam sekali lompatan. Biasanya ini dilakukan oleh sepasang kekasih atau sahabat.


2. Paralayang

Paralayang atau paragliding adalah jenis olahraga terbang bebas menggunakan parasut dengan memanfaatkan angin. Karena olahraga ini tanpa menggunakan mesin dan hanya mengandalkan angin, jenis angin yang tepat adalah angin naik yang menabrak lereng atau biasa disebut dynamic lift dan angin naik karena thermal atau biasa disebut thermal lift. Oleh karena itulah permainan ini biasanya dilakukan di daerah perbukitan.


Orang yang ingin melakukan paralayang secara individu, harus berlatih terlebih dahulu dengan para instruktur yang memiliki lisensi atau diakui secara profesional. Namun saat ini, banyak tempat paralayang menyediakan fasilitas terbang bersama dengan pemandu dalam satu parasut sehingga semua orang bisa mencobanya. Syarat yang harus dipenuhi adalah orang yang ingin mencoba harus sehat, tanpa penyakit jantung. Banyak orang mengaku kecanduan dengan paralayang karena dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Baca juga 10 Tempat Wisata di Sumut yang Wajib Dikunjungi

3. Panjat tebing

Panjat tebing adalah kegiatan memanjat dinding tebing dengan posisi vertikal dimana tubuh sang pemanjat diamankan dengan tali dan pengait serta dibekali dengan perlengkapan lainnya seperti webbing, carabiner, sling, harness, dan lain sebagainya. Ini merupakan salah satu jenis olahraga ekstrem yang menjadi hobi sebagian orang. Anda harus menjalani proses latihan untuk mendapatkan keterampilan memanjat satu ini. Panjat tebing biasanya digemari oleh para pecinta alam. Kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelompok.

4. Street luging

Street luging atau street luge yang berasal dari California, kini menjadi kegiatan favorit yang tersebar ke seluruh dunia. Permainan atau olahraga ini terlihat mirip seperti skateboarding namun dengan posisi tiduran. Awalnya kegiatan ini memang ditemukan oleh sekelompok pemain skateboard yang merasa bosan kemudian mencoba-coba gaya baru sampai menemukan posisi tiduran di atas skateboard sambil meluncur dari jalanan yang menurun. Street luging mengandalkan gaya gravitasi.

Kini street luging telah berusia 20 tahun sejak dilegalkan menjadi salah satu jenis olahraga. Street luging dapat membahayakan keselamatan apabila tidak dilakukan dengan benar. Pemain street luge harus menggunakan pengaman di tubuhnya. Hal ini untuk mengantisipasi apabila tubuh pemain terjatuh dari papan atau menabrak sesuatu ketika meluncur dengan bebas. Kini juga telah tersedia papan khusus untuk street luge yang berbeda dengan skateboard. Papan luncur untuk street luging dirancang lebih lebar dengan roda yang lebih besar untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan saat meluncur.

5. Surfing


Surfing atau berselancar adalah kegiatan mengarungi ombak dengan sebuah papan khusus. Sama seperti kegiatan olahraga ekstrem lainnya, surfing juga memerlukan latihan agar mendapatkan keterampilan untuk melakukannya. Seorang peselancar dapat mengendarai ombak dengan papan yang menjadi pijakan kakinya. Ombak yang dapat dijadikan objek selancar hanyalah ombak yang besar. Ombak akan membawa sang peselancar menuju ke daratan. Kegiatan ini memerlukan keseimbangan tubuh dan keberanian yang besar.

Berbicara mengenai selancar, Indonesia memiliki pantai-pantai yang menjadi surga para peselancar. Negeri ini memiliki pantai dengan ombak yang luar biasa. Setiap tahunnya, banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk merealisasikan hobinya. Mereka bahkan membawa papan selancarnya sendiri. Jenis hobi ekstrem ini banyak dilombakan secara nasional mau pun internasional.
6. Parkour
Parkour adalah seni berpindah tempat dengan gerakan yang cepat dan akrobatik tanpa alat apa pun, hanya menggunakan kemampuan badan. Kelenturan dan kekuatan badan merupakan hal dasar yang harus dimiliki ketika melakukan parkour. Yang termasuk gerakan parkour adalah berlari, meloncat, dan memanjat. Orang yang melakukan parkour biasanya menggunakan sepatu lari dan pakaian yang nyaman serta menyerap keringat. Kegiatan ini cukup menantang sekaligus bermanfaat karena kita dapat mengetahui dan mengukur sendiri seberapa besar kekuatan tubuh kita. Para penyuka hobi parkour biasanya membentuk atau bergabung dalam komunitas-komunitas untuk berlatih bersama.

Dan bagi pecinta permainan kartu bisa mencoba agen permainan yang terperya di
Hobi Paling Ekstrim di Dunia yang Berbahaya Hobi Paling Ekstrim di Dunia yang Berbahaya Reviewed by filem asik on 11.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.